Resep Udang bakar sambal dabu2 on diet Anti Gagal

Udang bakar sambal dabu2 on diet

Sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Udang bakar sambal dabu2 on diet, Sempurna yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Udang bakar sambal dabu2 on diet Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Cara Gampang Membuat Udang bakar sambal dabu2 on diet yang Enak untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Udang bakar sambal dabu2 on diet yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Udang bakar sambal dabu2 on diet, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Udang bakar sambal dabu2 on diet enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Next merupakan gambar seputar Udang bakar sambal dabu2 on diet yang dapat Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Udang bakar sambal dabu2 on diet adalah 15 -20 tusuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Udang bakar sambal dabu2 on diet diperkirakan sekitar 45 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Udang bakar sambal dabu2 on diet yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Udang bakar sambal dabu2 on diet memakai 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Habis beli udang segar Dr pasar langsung eksekusi bikin udang bakar , saya masak cara sehat ya agar kalori nya tetap terjaga

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Udang bakar sambal dabu2 on diet:

  1. 15-20 udang segar bersihkan buang kulit tubuhnya (kepala & buntut jgn dibuang)
  2. Air jeruk nipis
  3. 1 sdt bawang putih bubuk
  4. 1 sdt minyak kelapa
  5. Tusukan sate
  6. Bumbu halus
  7. 50 gram bawang putih
  8. 2 serai ambil putih nya saja
  9. 1 kencur besar
  10. 1/2 sdt garam
  11. Sambal dabu
  12. 1 jeruk nipis besar peras air nya
  13. 10 Cabe rawit iris / lebih
  14. 1 tomat besar buang biji nya potong kotak
  15. 1/2 sdt gula pasir (saya pakai stevia)
  16. Sedikit garam

Langkah-langkah membuat Udang bakar sambal dabu2 on diet

  1. Setelah udang dibersihkan kucuri dengan air jeruk nipis dan diamkan 10menit lalu bilas bersih, taburi bawang putih bubuk diamkan minimal 15 menit dikulkas
  2. Panaskan minyak kelapa dan tumis bumbu halus sampai harum Kl dirasa agak gosong beri sedikit air dan kecilkan api
  3. Siapkan Teflon utk membakar / alat bakar lalu olesi udang kedua sisi, tusuk dengan tusukan sate dan bakar sampai berubah warna (jgn terlalu lama masaknya agar tdk alot) jgn lupa dibalik agar semua sisi matang
  4. Campurkan semua bahan sambal dabu sampai rata kemudian tuangkan diatas udang dan siap santap

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Udang bakar sambal dabu2 on diet yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel