Resep Bebek bakar ala wong solo Anti Gagal

Bebek bakar ala wong solo

Anda sedang mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Bebek bakar ala wong solo, Bikin Ngiler yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bebek bakar ala wong solo yang Enak Banget memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Bagaimana Membuat Bebek bakar ala wong solo Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bebek bakar ala wong solo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bebek bakar ala wong solo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Bebek bakar ala wong solo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Berikutnya adalah gambar seputar Bebek bakar ala wong solo yang bisa kalian jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bebek bakar ala wong solo adalah 8 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bebek bakar ala wong solo diperkirakan sekitar 2 jam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Bebek bakar ala wong solo yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bebek bakar ala wong solo memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

#PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bebek bakar ala wong solo:

  1. 2 ekor bebek (2kg)
  2. 25 siung bawang merah
  3. 25 siung bawang putih
  4. 8 sdm tumbar
  5. 3 ruas jari jahe
  6. 1 ruas jari kunyit
  7. 3 sdm asam jawa utuh
  8. 4 sdm gula merah
  9. 6 sdm gula pasir
  10. secukupnya garam
  11. secukupnya Micin
  12. secukupnya Kecap

Langkah-langkah membuat Bebek bakar ala wong solo

  1. Haluskan semua bumbu, dan siapkan bebek yang telah bersih
  2. Masukkan bumbu kecuali kecap kedalam panci. Tutup panci. Gunakan presto/metode proseto. Saya pakai metode presto. 5 menit didihkan. Matikan diamkan 15 menit, didihkan lagi 7 menit, matikan kembali 15 menit,didihkan lagi 7 menit. Saya ulang agar empuk. Tanpa dibuka ya tutupnya. Cara aduk saya goyangkan pancinya aja. Kalau sudah boleh d buka di cek rasa.
  3. Siapkan kecap beri kuah dari bebek tadi. Gak perlu terlalu encer. Untuk olesan ketika bakar.
  4. Bebek matang siap dihidangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang saya tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bebek bakar ala wong solo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel