Langkah Mudah untuk Membuat Ayam bakar bumbu kencur, Lezat

Ayam bakar bumbu kencur

Anda sedang mencari ide Resep Ayam bakar bumbu kencur yang Menggugah Selera yang unik?, Bagaimana Membuat Ayam bakar bumbu kencur Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menghidangkan Resep Ayam bakar bumbu kencur Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam bakar bumbu kencur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam bakar bumbu kencur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Ayam bakar bumbu kencur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar mengenai Ayam bakar bumbu kencur yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam bakar bumbu kencur adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam bakar bumbu kencur diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Ayam bakar bumbu kencur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam bakar bumbu kencur menggunakan 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam bakar bumbu kencur:

  1. 1 ekor ayam ukuran 1,1 kg
  2. 5 biji Bawang putih
  3. 4 biji Bawang merah
  4. 5 biji Kemiri
  5. 3 sdm Ketumbar
  6. 1 siung jahe
  7. 1 siung kunyit
  8. 3 siung kencur
  9. 5 sdm saos sambel
  10. 3 sdm kecap manis
  11. secukupnya Penyedap rasa
  12. 1 sdm Garam
  13. 3 lembar Daun salam
  14. 2 biji Gula merah

Langkah-langkah untuk membuat Ayam bakar bumbu kencur

  1. Potong ayam menjadi 4 bagian, cuci dan sisikan
  2. Haluskan bumbu kecuali daun salam
  3. Ungkep ayam dengan bumbu, tambah air sedikit, selama 15 menit, karna ayam potong cepat empuk
  4. Bahan olesan, campur kecap dan saos, tambah sedikit kuah air bekas ungkepan
  5. Pangang ayam dan olesi dengan bumbu olesan
  6. Siap di hidangkan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam bakar bumbu kencur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel