Resep Iga bakar ala mamiti, Bikin Ngiler

Iga bakar ala mamiti

Sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Iga bakar ala mamiti, Sempurna yang unik?, Resep Iga bakar ala mamiti yang Enak memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara membuat Resep Iga bakar ala mamiti, Enak untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Iga bakar ala mamiti yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Iga bakar ala mamiti, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Iga bakar ala mamiti yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar tentang Iga bakar ala mamiti yang bisa kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Iga bakar ala mamiti adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Iga bakar ala mamiti diperkirakan sekitar 2 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Iga bakar ala mamiti sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Iga bakar ala mamiti memakai 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Ingin masak iga bakar, tp dengan bahan sederhana aja,
Yeay seneng.. rasanya pas. Meresap sampai ke hati.
Bisa di bakar atau tidak juga lo 😘,
Yuk mari memasak

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Iga bakar ala mamiti:

  1. 1 kg Iga bakar
  2. Sereh
  3. Daun jeruk
  4. Daun salam
  5. Jeruk purut
  6. Bumbu halus
  7. 9 bawang merah
  8. 7 bawang putih
  9. 1 buku jahe
  10. 1 cabe merah panjang
  11. secukupnya Ketumbar
  12. Bumbu bakar
  13. Kecap
  14. Mentega

Cara membuat Iga bakar ala mamiti

  1. Cuci daging sampai bersih, lumuri dengan jeruk purut bilas
  2. Rebus daging sapi sampai empuk, beri garam, salam dan sereh saat merebus
  3. Sambil menunggu daging empuk, haluskan bumbu halus
  4. Tumis bumbu halus, masukan sereh dan daun jeruk (buang batangnya), Setelah tercium wanginya dan pastikan matang tambahkan air
  5. Masukan daging sapi yg sudah empuk dan tunggu sampai bumbu meresap (menggunakan api kecil)
  6. Setelah meresap bisa disajikan langsung atau lanjut ke pembakaran iga
  7. Iga bakar siap dihidangkan ❣️

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Iga bakar ala mamiti yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel