Bagaimana Membuat Ayam bakar bumbu rujak simple, Bisa Manjain Lidah

Ayam bakar bumbu rujak simple

Sedang mencari ide Resep Ayam bakar bumbu rujak simple, Enak yang unik?, Resep Ayam bakar bumbu rujak simple, Bisa Manjain Lidah memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan membagikan panduan cara membuat Resep Ayam bakar bumbu rujak simple Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam bakar bumbu rujak simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam bakar bumbu rujak simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Ayam bakar bumbu rujak simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar seputar Ayam bakar bumbu rujak simple yang bisa kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam bakar bumbu rujak simple adalah 7 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam bakar bumbu rujak simple diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Ayam bakar bumbu rujak simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam bakar bumbu rujak simple memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Makanan kesukaan kakak ..kalau udh makan ini bawaan nya pengen makan mulu 🤭😁

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam bakar bumbu rujak simple:

  1. 1/2 kg ayam
  2. 6 cabe merah
  3. 7 cabe rawit
  4. 6 bawang merah
  5. 5 bawang putih
  6. 1 ruas jari kunir
  7. 2 ruas serai
  8. 4 daun jeruk
  9. 8 butir kemiri
  10. secukupnya Minyak sayur
  11. secukupnya Garam
  12. secukupnya Gula
  13. Penyedap rasa

Cara untuk membuat Ayam bakar bumbu rujak simple

  1. Cuci bersih ayam dan sisihkan
  2. Haluskan bawang merah bawang putih cabe merah cabe rawit kemiri kunir...setelah halus jadikan satu daun jeruk dan serai..
  3. Panas kan minyak sayur...tumis bumbu yg sdh dihaluskan tadi sampe ngluarin aroma..masuk kan ayam kasih air secukupnya aduk jgn lupa tambahkan gula garam dan penyedap rasa..tunggu hingga setengah meresap incip terlebih dahulu..jika dirasa sdh pas tunggu bumbu tinggal dikit..matikan
  4. Bakar ayam dg panggangan diatas kompor..setelah dibakar masukkan kembali ke bumbu tadi nyalakan apai..setelah semua ke bakar aduk dg sisa bumbu 5 mnt..trs matikan api
  5. Taruh ke wadah / mangkok..ayam bakar bumbu rujak siap dihidangkan..selamat mencoba

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam bakar bumbu rujak simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel