Resep Ketan Bakar Serundeng Daging, Bikin Ngiler

Ketan Bakar Serundeng Daging

Sedang mencari inspirasi Resep Ketan Bakar Serundeng Daging, Lezat Sekali yang unik?, Resep Ketan Bakar Serundeng Daging Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyiapkan Cara Gampang Menyiapkan Ketan Bakar Serundeng Daging, Lezat Sekali untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ketan Bakar Serundeng Daging yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ketan Bakar Serundeng Daging, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ketan Bakar Serundeng Daging yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Next adalah gambar mengenai Ketan Bakar Serundeng Daging yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ketan Bakar Serundeng Daging adalah 6 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Ketan Bakar Serundeng Daging sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ketan Bakar Serundeng Daging memakai 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Kebetulan masih ada serundeng daging.. Pas cek ig lihat ada yg jual bangkerok, bangkerok berasal dari Bandung yg katanya berbahan dasar ketan yang dibentuk seperti pizza.. Langsung cuss bikin lah yaaa.. walaupun permukaan ketannya gak terlalu mulus karena ketannya yang tercampur beras biasa, tapi rasanya enak dan bikin kenyaaang apalagi dimakan saat masih hangat..

#CookpadCommunity_Kalsel
#CookpadCommunity_Borneo
#BamasakBaimbai
#SarabaSantan

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ketan Bakar Serundeng Daging:

  1. 1/2 liter beras ketan
  2. 700 ml air
  3. 100 ml santan kental
  4. 1/2 sdt garam
  5. Isian:
  6. Serundeng daging

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ketan Bakar Serundeng Daging

  1. Cuci bersih beras ketan.
  2. Dalam panci, campur semua bahan, masak hingga ketan matang. Aduk-aduk.
  3. Pipihkan ketan yang sudah matang di teflon.
  4. Beri taburan serundeng daging hingga merata.
  5. Tutup kembali dengan ketan hingga posisi serundeng berada di tengah.
  6. Panggang di atas api hingga kedua permukaan matang.
  7. Letakkan di piring saji, potong-potong. Sajikan.
  8. Bikinan versi kedua.

Terima kasih telah menyimak resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ketan Bakar Serundeng Daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel