Resep Iga Bakar Sambal Terasi yang Lezat Sekali

Iga Bakar Sambal Terasi

Anda sedang mencari inspirasi Resep Iga Bakar Sambal Terasi Anti Gagal yang unik?, Resep Iga Bakar Sambal Terasi yang Bisa Manjain Lidah memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara menghidangkan Resep Iga Bakar Sambal Terasi yang Sempurna untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Iga Bakar Sambal Terasi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Iga Bakar Sambal Terasi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Iga Bakar Sambal Terasi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Iga Bakar Sambal Terasi yang dapat Anda jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Iga Bakar Sambal Terasi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Iga Bakar Sambal Terasi menggunakan 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Ngidam banget sama iga penyet diluaran,tapi karena efek Corona jadi ga berani nongkrong di warung tenda iga penyet langganan,bikin sendiri dengan bumbu minimalis,ternyata rasanya tetap maksimal,anak2 suka 😻

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Iga Bakar Sambal Terasi:

  1. 1/2 kg iga sapi
  2. 800 ml - 1lt air
  3. Jahe 2cm,geprek
  4. 1 sdm saus tomat
  5. 3 sdm saus tiram
  6. Secukupnya kecap manis
  7. Secukupnya garam
  8. Minyak untuk menumis
  9. 𝐁𝐮𝐦𝐛𝐮 𝐇𝐚𝐥𝐮𝐬
  10. 8 bh bawang merah
  11. 6 siung bawang putih
  12. 5 bh cabe merah
  13. 𝐁𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐒𝐚𝐦𝐛𝐚𝐥
  14. 10 bh cabe rawit merah
  15. 10 bh cabe merah
  16. 6 bh bawang merah
  17. 2 bh bawang putih
  18. 1 bks terasi kecil,panggang
  19. secukupnya Gula dan garam

Cara membuat Iga Bakar Sambal Terasi

  1. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang,masukkan iga,jahe geprek aduk rata,lalu tuang air,masak hingga air hampir habis dan iga matang (kalau air habis iga belum matang,tambah air lagi atau kalau mau di presto juga boleh,aku pakai iga kemasan Bona*za cepet empuknya,jadi ga aku presto)
  2. Setelah air menyusut iga telah empuk,masukkan bahan lainnya,masak hingga terserap
  3. Siapkan grill atau teflon,panggang iga nya hingga matang
  4. 𝐒𝐚𝐦𝐛𝐚𝐥,panaskan 2 sendok makan minyak,masukkan bahan kecuali terasi,oseng hingga layu,lalu tuang air,biarkan airnya mendidih..matikan kompor,uleg semua bahan beserta terasi panggang,gula dan garam,sajikan

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Iga Bakar Sambal Terasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel