Resep Iga Bakar yang Lezat Sekali

Iga Bakar

Lagi mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Iga Bakar Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Membuat Iga Bakar Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan panduan cara memasak Bagaimana Membuat Iga Bakar, Enak Banget untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Iga Bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Iga Bakar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Iga Bakar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Iga Bakar yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Iga Bakar adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Iga Bakar diperkirakan sekitar 2 jam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Iga Bakar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Iga Bakar memakai 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Kang sayur bawa iga super, intip resep dari Ummu Hamzah dan saya sesuaikan dengan selera saya, ya udah langsung di eksekusi untuk makan malam tutup tahun 2020 😅 sekalian setor resep minggu ke 31
#GATheNextLevel yuk bikin...

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Iga Bakar:

  1. 1 kg iga super
  2. 4 siung bawang putih (haluskan)
  3. 1 batang sereh (geprek)
  4. 5 lembar daun salam
  5. 5 lembar daun jeruk
  6. 1 jempol laos (geprek)
  7. 2 cm jahe
  8. 1 ruas kunyit
  9. secukupnya Garam dan lada
  10. Bahan bakar:
  11. 1 sm margarine
  12. secukupnya Kecap manis
  13. secukupnya Penyedap rasa
  14. Bahan saus :
  15. 3 siung bawang merah (iris tipis)
  16. 2 bh tomat (potong sesuai selera)
  17. 1 sm saos tiram
  18. 1 bh cabai merah keriting (iris)
  19. secukupnya Kecap manis

Cara untuk menyiapkan Iga Bakar

  1. Haluskan bawang putih, kunyit, jahe, geprek sereh dan laos
  2. Bersihkan iga lalu rebus iga, buang busa dan lemak yang timbul, setelah itu masukkan bumbu halus, sereh, laos, daun salam dan daun jeruk, tambahkan garam dan lada rebus hingga empuk (me : 1,5 jam)
  3. Setelah empuk angkat iga
  4. Di wajan anti lengket, panaskan margarine tambahkan kecap manis dan air rebusan iga secukupnya, masukkan iga, bakar hingga karamelisasi, angkat
  5. Tumis bawang merah, irisan cabai merah keriting, dan tomat, tambahkan air rebusan iga secukupnya, beri saos tiram, kecap manis, lada dan garam, didihkan hingga mengental
  6. Setelah mengental test rasa setelah ok rasanya masukkan iga aduk rata, angkat dan hidangkan

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Iga Bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel