Resep Ikan Bakar Rica Bawang yang Bisa Manjain Lidah

Ikan Bakar Rica Bawang

Lagi mencari ide Bagaimana Membuat Ikan Bakar Rica Bawang, Menggugah Selera yang unik?, Resep Ikan Bakar Rica Bawang Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan panduan cara menghidangkan Cara Gampang Membuat Ikan Bakar Rica Bawang Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ikan Bakar Rica Bawang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ikan Bakar Rica Bawang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Ikan Bakar Rica Bawang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Next adalah gambar seputar Ikan Bakar Rica Bawang yang dapat kalian jadikan wawasan.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ikan Bakar Rica Bawang diperkirakan sekitar 1 jam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Ikan Bakar Rica Bawang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan Bakar Rica Bawang menggunakan 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Singkat cerita...kami pernah tugas di Gorontalo 2012-2016...
Hulondalo...wilayah yg kanan kiri depan belakang laut...kuliner bahari top abis...anak2 suka rindu ikan bakar terutama goropa merah ( tp di cimahi rasanya mustahil dapat goropa merah...ikan senangin yg biasanya ada)..mumpung libur mari kita bakar ikan ...😅😅😅

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan Bakar Rica Bawang:

  1. 800 gr ikan senangin
  2. 1-2 buah jeruk nipis
  3. 1 sdm pres garam
  4. Sambal Rica Bawang
  5. 100 gr Cabe rawit merah
  6. 100 gr bawang merah
  7. secukupnya Garam dan gula
  8. Sambal Dabu2 Iris
  9. 5 bh cabe rawit merah
  10. 3 siung bawang merah
  11. 1 buah tomat
  12. 3 sdm minyak kelapa
  13. Bahan oles
  14. 1 sdm saus tiram
  15. 1 sdm sambal rica bawang
  16. 1 batang daun bawang iris tipis
  17. 1 sdm mentega
  18. Minyak kelapa

Langkah-langkah untuk membuat Ikan Bakar Rica Bawang

  1. Marinasi ikan dengan air jeruk nipis dan garam
  2. Haluskan cabe rawit dan bawang merah, tumis dg minyak kelapa tambahkan garam dan gula (biasanya klo makan di rm pasti pake micin...biar mirip hari ini aku pake micin 😉) sampai sambal matang dan tampak berkilat
  3. Potong dadu tomat, iris cabe rawit dan bawang merah tambahkan garam aduk dan siram pake minyak kelapa panas...terakhir beri sedikit air jeruk nipis
  4. Bakar ikan menggunakan kulit kemiri (ini yg bikin rasa dan aroma berbeda, menjadi lebih harum dan matangnya rata) kulit kemiri lebih awet panasnya dan gak mudah habis saat pembakaran.
  5. Stelah ikan sudah terlihat akan matang olesi dg bumbu oles sesekali dibalik...
  6. Sajikan bersama dabu iris dan sawi pahit rebus

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan Bakar Rica Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel