Resep Mujair Bakar Bumbu Kecap, Enak Banget

Mujair Bakar Bumbu Kecap

Lagi mencari ide Resep Mujair Bakar Bumbu Kecap Anti Gagal yang unik?, Resep Mujair Bakar Bumbu Kecap, Sempurna memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing panduan cara membuat Resep Mujair Bakar Bumbu Kecap Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mujair Bakar Bumbu Kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mujair Bakar Bumbu Kecap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Mujair Bakar Bumbu Kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Selanjutnya merupakan gambar tentang Mujair Bakar Bumbu Kecap yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mujair Bakar Bumbu Kecap adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Mujair Bakar Bumbu Kecap diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mujair Bakar Bumbu Kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mujair Bakar Bumbu Kecap memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

#mingguke28
#GA_TheNextLevel
#dapurmungilbundaniasyifa
.
.
Assalamualaikum
Alhamdulillah jadi bakar ikan lagi ya walaupun cuma pakai ikan mujair aja..Hehee... tapi tetep nikmatnya Alhamdulillah 👍😋

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mujair Bakar Bumbu Kecap:

  1. 4 Ekor Ikan Mujair
  2. 1 Jeruk Nipis
  3. Bumbu Marinasi ::
  4. 4 Siung Bawang Putih
  5. 1 sdm Ketumbar
  6. 4 cm Kunyit
  7. Secukupnya Garam
  8. Secukupnya Penyedap Rasa
  9. 200 ml Air Putih
  10. Bumbu Olesan ::
  11. 4 Siung Bawang Putih
  12. 4 Siung Bawang Merah
  13. 3 cm Jahe
  14. 4 Biji Kemiri
  15. 1/3 sdt Kaldu Bubuk
  16. 1/4 sdt Lada Bubuk
  17. 100 ml Air Putih
  18. Secukupnya Garam
  19. 5-6 sdm Kecap Manis
  20. 4 sdm Minyak Goreng

Langkah-langkah membuat Mujair Bakar Bumbu Kecap

  1. Siapkan ikan mujair yang sudah dibelah dan dicuci bersih, tiriskan.
  2. Haluskan semua bahan bumbu marinasi, kemudian rendam ikan kedalam bumbu marinasi, diamkan sejenak, agar bumbu meresap.
  3. Haluskan semua bahan bumbu olesan, panaskan minyak goreng dan tumis hingga harum, tambahkan air putih secukupnya, masak hingga agak mengental.
  4. Panaskan arang untuk membakar, bakar ikan yang sudah dimarinasi tadi, sesekali diolesi dengan bumbu olesnya. Bakar hingga matang.
  5. Ikan mujair bakar bumbu kecap ala bunda siap disajikan.. 👍😋

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Mujair Bakar Bumbu Kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel