Resep Nasi Liwet Bakar Tongkol Kemangi, Lezat Sekali

Nasi Liwet Bakar Tongkol Kemangi

Anda sedang mencari ide Resep Nasi Liwet Bakar Tongkol Kemangi Anti Gagal yang unik?, Resep Nasi Liwet Bakar Tongkol Kemangi yang Bisa Manjain Lidah memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan panduan cara membuat Resep Nasi Liwet Bakar Tongkol Kemangi Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Nasi Liwet Bakar Tongkol Kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nasi Liwet Bakar Tongkol Kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Nasi Liwet Bakar Tongkol Kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Next adalah gambar mengenai Nasi Liwet Bakar Tongkol Kemangi yang dapat Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Liwet Bakar Tongkol Kemangi adalah 5 gulung nasi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Nasi Liwet Bakar Tongkol Kemangi diperkirakan sekitar 120 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Nasi Liwet Bakar Tongkol Kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Liwet Bakar Tongkol Kemangi memakai 22 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Assalamualaikum
.
22.Juni.2020
.
gak kerasa masih #stayathome udah 2 bulan dan Kangen CFD, karena musim pandemi, jadi nostalgianya cooking dirumah aja. Lama banget bikin nasbak ini, karena saya acak resep saya, dengan ngepasin rasa dilidah. Alhamdulillah setelah 5 jam saya bisa ngepasin rasa nasbak ini pasas dilidah saya.
.
.
#TimGulaJawa
#PejuangGoldenApron3
#Cookpad_id
#Cookpadcommunity_Bali
#Clover
#TidakSekedarMemasak
#ResepLailaDawud
#MasakItuSaya
#Cookpadcommunity_Bali

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Liwet Bakar Tongkol Kemangi:

  1. 500 gram nasi liwet
  2. 2 ikan tongkol ukuran kecil dan besar
  3. Bumbu Halus
  4. 4 siung bawang merah
  5. 3 siung bawang putih
  6. 2 buah kemiri
  7. 2 ruas kunyit
  8. 2 ruas jahe
  9. 1 sdt merica bubuk
  10. 1 sdt ketumbar bubuk
  11. Bumbu pelengkap
  12. 2 lembar daun jeruk
  13. 1 lembar daun salam
  14. 1 batang serai geprek
  15. 2 ruas lengkuas geprek
  16. 3 batang Kemangi
  17. 2 sdt gula
  18. 1 sdt garam
  19. 1/2 sdt kaldu jamur
  20. Bahan tambahan
  21. secukupnya Daun pisang
  22. Tusuk gigi secukupnya

Cara untuk membuat Nasi Liwet Bakar Tongkol Kemangi

  1. Kukus terlebih dahulu ikan tongkol. Kemudian suwir suwir. Potong potong juga kemangi
  2. Blender bumbu halus dengan air secukupnya, kemudian tumis bumbu halus, masukkan daun jeruk, daun salam, lengkuas geprek dan serai geprek
  3. Tumis sebentar tongkol yg sudah disuwir
  4. Tambahkan santan instan kedalam bumbu halus tumis dg minyak secukupnya. Masukkan tongkol yg sudah ditumis.
  5. Tambahkan gula garam, cabe rawit dan kemangi aduk rata. Tiriskan
  6. Siapkan daun pisang yg sudah dilayukan (dg cara dibakar diatas kompor sebentar. Tata nasi putih atau nasi liwet diatas daun pisang kemudian masukkan lauk tongkol kemangi ditengahnya. Bungkus rapat dan sematkan lidi diatas dan bawah daun untuk mengunci nasbak. Lakukan sampai nasi habis.
  7. Tata nasbak (nasi bakar) yg daunnya sudah dilumuri margarin diatas panggangan.Panggang sebentar sampai kering kehitaman merata.
  8. Sajikan nasbak dengan ameka sayur lalapan. Selamat Mencoba dan Selamat Menikmati. Semoga Bermanfaat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Liwet Bakar Tongkol Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel