Resep Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit Anti Gagal

Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit

Anda sedang mencari ide Resep Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit yang Lezat Sekali yang unik?, Bagaimana Membuat Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menghidangkan Resep Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Next merupakan gambar seputar Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit yang bisa Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit adalah 3 ekor. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Arisan recook Cookpad community Solo jatuh pada mbak #TriaRatna, dan saya merecook sambal pencit dari resep mbak Tria untuk melengkapi Nila bakar Kecap biar gak kesepian dan kedinginan di tengah hujan yang deras 😇
Endeus dan harmoni mereka berkolaborasi antara gurih manis dari nila bakar kecap dengan asam pedas dari sambal pencitnya. Apalagi ditambah lalapan pete, ah... Perfecto!

#soloArisanRecook_TriaRatna
#wongsolomasak
#cookpadCommunity_Solo
#CookpadIndonesia
#pejuanggoldenapron3
#mingguke28
#ResepRhymerwid_RusticKitchen

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit:

  1. 1 kg (3 ekor) ikan nila, bersihkan
  2. 1 sdt garam (sesuaikan selera)
  3. 1 buah jeruk nipis
  4. 1 ruas jahe
  5. 3 siung bawang putih
  6. 1/2 sdt lada hitam, geprek kasar saja
  7. Bumbu kecap
  8. 2 siung bawang putih
  9. 5 sdm kecap manis
  10. Sedikit lada hitam, geprek kasar saja
  11. Secukupnya air jeruk limo
  12. Sambal Pencit
  13. 1 bh mangga muda
  14. 3 bh cabe merah
  15. 10 bh cabe rawit
  16. 1 siung bawang putih
  17. 1 siung bawang merah
  18. Sedikit terasi
  19. Sejumput garam
  20. Secukupnya gula merah

Langkah-langkah membuat Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit

  1. Bersihkan ikan, kerat sisinya lalu beri garam dan kucuri dengan perasan jeruk nipis, dan bawang, jahe, lada hitam yg dihaluskan, diamkan 1/2 jam (lebih lama lebih baik)
  2. Lalu bakar dengan arang tanpa dioles dengan bumbu kecap sampai ikan 1/2 matang. (Atau bisa digoreng 1/2 matang lalu dibakar dengan bumbu kecap jika pakai teflon)
  3. Campur bumbu kecap, dan oleskan pada ikan 1/2 matang bolak balik dengan kuas sampai terkaramel dengan baik harum dan matang sempurna. Angkat dan lebih enak dikucuri dengan jeruk limo di atasnya.
  4. Siapkan sambal Pencit, kupas dan cuci bersih mangga lalu serut sesuai selera, uleg bumbu hingga halus lalu campur serutan mangga hingga tercampur rata.
  5. Sajikan nila bakar kecap dengan sambal pencit, lalapan Pete dan nasi hangat. Selamat mencoba dan menikmati kenikmatannya ♥️

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel