Resep Sate Cumi Bakar Pedas Manis, Lezat

Sate Cumi Bakar Pedas Manis

Sedang mencari ide Resep Sate Cumi Bakar Pedas Manis yang Menggugah Selera yang unik?, Bagaimana Membuat Sate Cumi Bakar Pedas Manis, Menggugah Selera memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara memasak Cara Gampang Menyiapkan Sate Cumi Bakar Pedas Manis Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Sate Cumi Bakar Pedas Manis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sate Cumi Bakar Pedas Manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Sate Cumi Bakar Pedas Manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar mengenai Sate Cumi Bakar Pedas Manis yang dapat kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sate Cumi Bakar Pedas Manis adalah 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Sate Cumi Bakar Pedas Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sate Cumi Bakar Pedas Manis memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kalo cumi paling enak dioseng pake cabe ijo ato digoreng tepung, tapi menu yg ini gak kalah enak loh, cocok utk yg doyan pedes tapi doyan manis juga, hehe...biarpun cumi kolesterolnya tinggi, tapi klo diolah dgn cara dipanggang dan konsumsinya gak berlebihan, insyaAllah msh aman, hihii...semoga bisa jadi alternatif olahan cumi yg lebih sehat yaa...☺
#PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate Cumi Bakar Pedas Manis:

  1. 10 ekor cumi basah, buang plastik dan bersihkan tintanya
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. 4 sdm kecap manis
  4. 1 sdt air asam jawa (kental)
  5. 1 sdm margarin (utk olesan pemanggang)
  6. 10 buah tusuk sate
  7. Bumbu halus:
  8. 4 siung bawang merah
  9. 2 siung bawang putih
  10. 1 sdt ketumbar sangrai
  11. 2 cm kunyit bakar
  12. 1 cm jahe
  13. 1 sdt garam
  14. 1/4 sdt lada bubuk
  15. Sambal kecap:
  16. 3 sdm kecap manis
  17. 3 buah cabai rawit, iris tipis

Cara untuk menyiapkan Sate Cumi Bakar Pedas Manis

  1. Cuci dan bersihkan cumi (buang plastik dan tintanya). Rendam cumi dengan air jeruk nipis, diamkan di kulkas 1 jam. Rebus selama 10 menit, angkat lalu tiriskan.
  2. Tusukkan cumi dengan tusuk sate.
  3. Haluskan bumbu, lalu tambahkan air asam jawa dan kecap manis, aduk rata dan koreksi rasa.
  4. Olesi sate cumi dengan bumbu secara merata, diamkan di kulkas selama 30 menit agar bumbu lebih meresap.
  5. Bakar cumi diatas grill pan yg sebelumnya sudah diolesi margarin. Bolak balik sambil diolesi sisa bumbu sampai matang dan berubah warna.
  6. Sate cumi siap disajikan dengan sambal kecap...yummy 😋

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Sate Cumi Bakar Pedas Manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel