Resep Telur Gulung Bakar Anti Gagal

Telur Gulung Bakar

Anda sedang mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Telur Gulung Bakar, Bisa Manjain Lidah yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Telur Gulung Bakar Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Cara Gampang Membuat Telur Gulung Bakar Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Telur Gulung Bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Telur Gulung Bakar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Telur Gulung Bakar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Seterusnya adalah gambar tentang Telur Gulung Bakar yang bisa sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Telur Gulung Bakar adalah 5 tusuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Telur Gulung Bakar diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Telur Gulung Bakar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Telur Gulung Bakar memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Telur gulung bakar ini punya judul asli Telur Gulung Bakar Madu, pemilik resepnya adalah bunda Diana Sri Rahayu. Resepnya sy temukan saat melakukan #comboanjangsana_yogyaistimewa .Bunda Diana membuat Telur gulung bakar ini spesial buat Papa-nya, karena telur yang empuk, mudah dikonsumsi walaupun dibakar dulu. Karena sy hanya membuat setengah resep dan ingin jadi agak banyak, sy memodif bentuknya jadi potongan kecil dan ditusuk. Sy juga tidak menggunakan madu, tapi menggantinya dengan saus sambal, saus tomat, dan merica. karena ingin rasanya ada sedikit pedas dan asam saus tomat. Sy rasa kalau ditambah rempah seperti bumbu dendeng ataupun kari, pasti juga enak. Tapi kali ini, sy tidak akan jauh-jauh dari resep aslinya.. next mungkin akan coba juga.
Telur Gulung Bakar yg dibuat sebagai suguhan bancakan juga diikut sertakan sebagai setoran #PejuangGoldenApron2 punya sy warga #cookpafcommunity_bogor sambi ngarep tinggi dapet #eBook dari Cookpad karena telur gulung bakarnya akan sy sajikan sebagai hidangan #BancakanOnLineBarengCookpad di Iedul Adha kali ini, yeeeayy..😁

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Telur Gulung Bakar:

  1. Telur Gulung:
  2. 2 butir telur ukuran besar
  3. 1/5 sdt garam
  4. 1/4 sdt merica
  5. 1 sdm minyak sayur
  6. Bahan olesan:
  7. 1,5 sdm kecap manis
  8. 1/2 sdm saus sambal
  9. 1/2 sdt saus tomat
  10. 1/4 sdt merica

Cara untuk menyiapkan Telur Gulung Bakar

  1. Pecahkan telur, campur dengan garam, merica, dan minyak sayur. Aduk memutar dengan garpu (bukan mengocok) sampai semua bahan tercampur rata. (Tidak mengocok agar telur tidak terlalu berongga-rongga sehingga menyerap masuk bumbu olesan) (penambahan minyak sayur agar telur lebih encer dan mudah menyebar saat di dadar)
  2. Oles tipis wajan dadar dengan minyak sayur. Lalu panaskan dengan api kecil. Setelah panas, dadar wajan tipis-tipis. Ketika permukaan telur masih agak basah, gulung telur sambil dipadatkan dengan bantuan suntil. Jangan mendadar telur terlalu kering, agar permukaan telur tetap lembut setelah dibakar
  3. Potong-potong telur gulung. Lalu tusuk-tusuk dengan tusukan sate.
  4. Campur rata semua bahan olesan, cicipi dan sesuaikan rasanya dengan selera.
  5. Bakar tusukan telur gulung di reflon dengan api kecil, sambil dioles bahan olesan. Bakar sampai olesan mengkaramel, pindahkan ke wadah saji.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Telur Gulung Bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel