Cara Gampang Membuat Gurame Bakar Anti Gagal

Gurame Bakar

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Gurame Bakar Anti Gagal yang unik?, Resep Gurame Bakar, Bikin Ngiler memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan panduan cara menyiapkan Resep Gurame Bakar Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gurame Bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gurame Bakar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gurame Bakar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar seputar Gurame Bakar yang bisa sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gurame Bakar adalah 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Gurame Bakar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gurame Bakar menggunakan 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Awalnya bingung punya ikan girame mau di bikin apa, awalnya sih mau di goreng biasa aja tapi kok kepikiran pengen bikin ikan bakar, akhirnya aku dapet resep dari mbak @Amel Karmachameleon, pas di coba enak banget ikan bakarnya, langsung abis deh dalam sekejap 😂😂😝
#PejuangGoldenApron3
#Mingguke_6

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gurame Bakar:

  1. 1 ekor ikan gurame
  2. 🐟 Bumbu halus:
  3. 4 siung bawang putih
  4. 6 siung bawang merah
  5. 1 sdm ketumbar
  6. 4 butir kemiri
  7. 1 jempol jahe
  8. secukupnya Gula Merah
  9. 🐟 Bumbu lainnya:
  10. Garam
  11. Merica
  12. Kaldu jamur
  13. Kecap manis
  14. 🐟 Sambal kecap:
  15. 2 siung bawang merah
  16. 1 buah tomat buang biji
  17. sesuai selera Cabe rawit/ cabe keriting
  18. Kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Gurame Bakar

  1. Gurame sesudah cuci lumuri air jeruk lemon, lalu cuci bersih taburi garam, merica dan kaldu jamur, biarkan beberapa saat agar menyerap (saya kurleb 4 jam) lalu goreng sampai matang
  2. Siapkan bumbu halus (bawang merah, bawang putih, ketumbar, jahe, kemiri, gula merah) setelah halus tumis bumbu halus bersama daun jeruk
  3. Tambahkan air, beri garam, merica, kaldu jamur biarkan bumbu menyerap lalu angkat. Ambil sisa bumbu dan tambahkan kecap manis
  4. Bakar ikan sambil di olesi bumbu kecap, pake api sedang aja biar merata. Setelah matang sajikan ikan bakar dengan dituang sambal kecap (irisan bawang merah, tomat, cabe rawit dan kecap)

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gurame Bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel