Resep Udang Bakar Sambal Bangkok Anti Gagal

Udang Bakar Sambal Bangkok

Anda sedang mencari inspirasi Resep Udang Bakar Sambal Bangkok yang Sempurna yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Udang Bakar Sambal Bangkok yang Enak Banget memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyajikan Bagaimana Membuat Udang Bakar Sambal Bangkok Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Udang Bakar Sambal Bangkok yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Udang Bakar Sambal Bangkok, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Udang Bakar Sambal Bangkok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Next merupakan gambar tentang Udang Bakar Sambal Bangkok yang dapat kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Udang Bakar Sambal Bangkok adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Udang Bakar Sambal Bangkok yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Udang Bakar Sambal Bangkok menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Pedas, manis, gurih. Rame rasanya 🦐

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Udang Bakar Sambal Bangkok:

  1. 10 ekor udang
  2. 1 siung besar bawang putih
  3. 1 siung bawang merah
  4. 1 butir kecil kemiri
  5. 5 sdm saos indofood sambal bangkok
  6. 2 sdm kecap manis
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1/2 sdt merica bubuk
  9. 1/2 sdt kaldu bubuk
  10. 1 buah jeruk limau (pake setengahnya)
  11. Margarin

Cara untuk menyiapkan Udang Bakar Sambal Bangkok

  1. Cuci udang dengan air mengalir sampai bersih. Lalu tiriskan dan beri perasan jeruk limau
  2. Buat bumbu untuk marinasi : haluskan bawang merah, putih dan kemiri. Tambahkan garam, merica bubuk dan kaldu bubuk
  3. Baluri semua udang dengan bumbu marinasi, lalu diamkan selama kurleb 15 menit sampai bumbu meresap
  4. Siapkan alat panggang (saya pake teflon😁). Beri sedikit margarin biar gak lengket
  5. Bakar udang dengan api kecil, tunggu sampai setengah matang. Lalu angkat dan baluri udang dengan saos sambal bangkok dan kecap, aduk2 sampai merata, diamkan selama 5 menit
  6. Bakar kembali udang, sambil dibolak-balik biar gak gosong. Olesi kembali dengan saos sambal bangkok (pake kuas) supaya rasanya bener2 nampol. Tunggu hingga matang
  7. Setelah matang dengan warna orenye kecokelatan, angkat dan sajikan selagi hangat. Selamat mencoba 😊

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Udang Bakar Sambal Bangkok yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel