Bagaimana Menyiapkan Bakso Bakar Sambel Mangga Anti Gagal

Bakso Bakar Sambel Mangga

Lagi mencari inspirasi Resep Bakso Bakar Sambel Mangga, Lezat yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Bakso Bakar Sambel Mangga yang Bisa Manjain Lidah memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyajikan Resep Bakso Bakar Sambel Mangga yang Bikin Ngiler untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso Bakar Sambel Mangga yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Bakar Sambel Mangga, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso Bakar Sambel Mangga yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Next adalah gambar seputar Bakso Bakar Sambel Mangga yang dapat sobat jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Bakso Bakar Sambel Mangga yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakso Bakar Sambel Mangga memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Assalamu'alaikum, memenuhi tugas ke 3 membuat menu yang ada bawang Bombaynya. Saya buat bakso bakar sambel Mangga, sengaja di tusukan paling atas saya beri Bombay, selain harum bawang Bombay jika dimakan manis rasanya jadi tambah segar bila dicocol sambal 🥰🥰.
Makasih buat mbak ecy yang sudah sharing ilmu cocok tanamnya. Nunggu siap semua bahannya baru saya praktekkan, semoga bisa jadi kadang pahala buat mbak ecy ya🙏🙏
#BerkebunBersamaEcy
#CommunityClass
#GA_TheNextLevel
#week_21
#cokpadcommunity_depok

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakso Bakar Sambel Mangga:

  1. 30 butir bakso ikan
  2. 30 batang tusuk sate
  3. 1/2 buah bawang Bombay, iris jadi 10
  4. Bahan Marinasi :
  5. 6 sdm saus tomat
  6. 3 sdm saus cabai
  7. 3 sdm kecap manis
  8. 2 sdm saus tiram
  9. 3 sdm saus Barbeque
  10. Bahan Sambal Mangga :
  11. 100 gr Daging buah mangga mengkal, serut memanjang
  12. 8 buah cabai rawit merah
  13. 5 buah cabai merah keriting
  14. 1/4 sdt terasi bakar
  15. 1/4 sdt garam
  16. 1/2 sdt gula pasir
  17. 1 sdt air Jeruk nipis
  18. Lalapan :
  19. Daun salada
  20. Timun
  21. Terong

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Bakar Sambel Mangga

  1. Rebus bakso kurleb 5 menit dari air mendidih, angkat dan tiriskan. Lalu siapkan bawang Bombay yang sudah dipotong. Campur jadi satu bahan marinasi, aduk rata.
  2. Masukkan bakso yang sudah direbus, aduk rata. Lalu ambil tusuk sate, tusuk bakso 3butir perbatang, lalu masukkan bawang Bombay kedalam Marinasi juga.
  3. Lalu tusuk atasnya dengan 1 potong bawang bawang Bombay yang telah dibumbui marinasi juga. Diamkan minimal 30 menit.
  4. Sambil menunggu buat sambal mangganya. Tumbuk Kasar cabai, tambahkan garam, gula pasir dan terasi, tumbuk hingga tercampur rata. Lalu masukkan daging mangga dan air jeruk nipis, aduk rata dan sisihkan.
  5. Bakar bakso hingga matang, lalu olesi lagi dengan sisa bumbu. Angkat dan sajikan dengan lalapan dan sambel mangga.

Terima kasih telah menyimak resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakso Bakar Sambel Mangga yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel