Bagaimana Menyiapkan Ikan bakar bawal bumbu jahe, Enak

Ikan bakar bawal bumbu jahe

Sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Ikan bakar bawal bumbu jahe yang Enak yang unik?, Resep Ikan bakar bawal bumbu jahe Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan bakar bawal bumbu jahe, Lezat Sekali untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ikan bakar bawal bumbu jahe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ikan bakar bawal bumbu jahe, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Ikan bakar bawal bumbu jahe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Next adalah gambar seputar Ikan bakar bawal bumbu jahe yang dapat Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ikan bakar bawal bumbu jahe adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ikan bakar bawal bumbu jahe diperkirakan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Ikan bakar bawal bumbu jahe yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan bakar bawal bumbu jahe memakai 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim...
Segelintir orang pasti sudah nyiapin bahan makanan untuk di bakar pada malam tahun baru...gak nunggu malam sekarang aja kita bakar ikannya...



#Ikanbakarbawalbumbujahe
#MakWin
#CookpadCommunity_Pontianak
#CookpadCommunity_KalBar
#CookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ikan bakar bawal bumbu jahe:

  1. 3 ekor ikan bawal hitam ukuran sedang
  2. 1 batang sereh geprek
  3. 2 lembar daun jeruk purut
  4. 2 lembar daun salam
  5. 2 buah jeruk sambal
  6. Sedikit air bersih
  7. Bumbu yang dihaluskan :
  8. 1,5 sdt ketumbar
  9. 3 cm jahe
  10. 4 siung bawang putih
  11. 4 siung bawang merah
  12. 1 sdm garam
  13. 1 sdt gula merah
  14. 1 sdm margarin
  15. secukupnya Kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Ikan bakar bawal bumbu jahe

  1. Siapkan semua bahan :
  2. Bersihkan ikan Perasi dengan air jeruk sambal.tumis bumbu halus aduk rata kemudian masukan sereh lengkuas daun salam dan daun jeruk masak hingga harum tambahkan gula merah sedikit air aduk kembali hingga matang.matikan kompor.tes rasa.
  3. Lumuri ikan dengan bumbu yang sudah di tumis tadi diamkan beberapa menit.setelah itu siapkan alat pembakar nya.kebetulan di rumah ada tungku jadi saya bakar ikan nya menggunakan ini.aromanya khas kalo di bakar menggunakan arang.olesi di atas ikannya dengan campuran kecap manis dan mentega.bakar hingga matang.
  4. Ikan bakarnya siap d tata dan di santap.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ikan bakar bawal bumbu jahe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel