Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cumi bakar bumbu asem pedas yang Enak Banget

Cumi bakar bumbu asem pedas

Lagi mencari ide Resep Cumi bakar bumbu asem pedas, Enak Banget yang unik?, Resep Cumi bakar bumbu asem pedas yang Enak Banget memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara memasak Resep Cumi bakar bumbu asem pedas Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Cumi bakar bumbu asem pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Cumi bakar bumbu asem pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Cumi bakar bumbu asem pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Seterusnya merupakan gambar mengenai Cumi bakar bumbu asem pedas yang dapat kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cumi bakar bumbu asem pedas adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Cumi bakar bumbu asem pedas diperkirakan sekitar 45 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Cumi bakar bumbu asem pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cumi bakar bumbu asem pedas memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Aku pling suka seafood entah itu udang, cumi atau kepiting,,,

#PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cumi bakar bumbu asem pedas:

  1. 1 ekor cumi
  2. 7 biji asem jawa
  3. 5 buah cabe merah
  4. 1 1/2 sdt garam
  5. 1/2 sdt penyedap rasa
  6. 1/2 sdt ketumbar
  7. 1 sdt merica

Langkah-langkah membuat Cumi bakar bumbu asem pedas

  1. Cuci dan bersihkan cumi
  2. Ulek asem jawa, cabe, ketumbar, merica,garam penyedap rasa, tambahkan air, koreksi rasa
  3. Sayat cumi, dan balur dengan bumbu, diamkan selama 15 menit agar bumbu meresap
  4. Bakar di atas teflon, panggang jngan lama2, agar daging cumi tidak mengeras, cocol dengan sambal mentah atau sambal terasi

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cumi bakar bumbu asem pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel