Resep Iga bakar teflon, Lezat Sekali

Iga bakar teflon

Lagi mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Iga bakar teflon, Bisa Manjain Lidah yang unik?, Bagaimana Membuat Iga bakar teflon yang Lezat memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan sharing panduan cara menyajikan Langkah Mudah untuk Membuat Iga bakar teflon Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Iga bakar teflon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Iga bakar teflon, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Iga bakar teflon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Seterusnya adalah gambar tentang Iga bakar teflon yang dapat kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Iga bakar teflon adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Iga bakar teflon diperkirakan sekitar 30 menit -1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Iga bakar teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Iga bakar teflon menggunakan 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Iga bakar teflon:

  1. 1/4 Iga Sapi
  2. 4 buah bawang putih
  3. 6-7 buah bawang merah
  4. 3 lembar daun salam
  5. 3-4 butir kemiri
  6. Lada bubuk
  7. Ketumbar bubuk
  8. Garam
  9. Kaldu bubuk
  10. Jahe
  11. Kecap
  12. Air asam jawa
  13. Cabai merah/rawit (optional)

Cara untuk menyiapkan Iga bakar teflon

  1. Cuci bersih Iga Sapi, rebus / presto iga sapi
  2. Didihkan air, geprek 2 buah bawang putih dan jahe
  3. Masukan iga sapi yang sudah dicuci ke dalam air yg sudah mendidih, rebus/presto sampai empuk
  4. Haluskan bumbu bakar (2 bawang putih, 6-7 bawang merah, kemiri, cabai, ketumbar bubuk, lada bubuk), setelah halus tumis sampai harum dan masukan daun salam dan sedikit air asam jawa, saus tiram, gula, garam, dan kecap.
  5. Apabila bumbu sudah matang, masukan iga ke dalam bumbu, tumis hingga rata dan masukan sedikit air rebusan sebagai kaldu agar bumbu meresap. Tiriskan
  6. Panaskan teflon, lelehkan sedikit margarin, lalu panggang iga yang sudah dibumbui 1-2 menit saja.
  7. Sajikan di piring, taburi bawang goreng di atasnya..
  8. Selamat mencoba 😊

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Iga bakar teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel