Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Kurma Madu Anti Gagal

Ayam Bakar Kurma Madu

Anda sedang mencari ide Bagaimana Membuat Ayam Bakar Kurma Madu Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Bakar Kurma Madu, Menggugah Selera memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara memasak Resep Ayam Bakar Kurma Madu yang Lezat untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Bakar Kurma Madu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Bakar Kurma Madu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Ayam Bakar Kurma Madu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar seputar Ayam Bakar Kurma Madu yang bisa sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Bakar Kurma Madu adalah 12 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Bakar Kurma Madu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Bakar Kurma Madu menggunakan 19 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Ketemu lagi ayam ๐Ÿ˜. Kali ini bikin lagi ayam bakar. Keluarga saya kurang suka dengan yang rasa manis. Tadi sempet anak² khawatir ketika saya sedang masak, lihat kurma, madu dan kecap, mereka sudah berpikir....ni ayam bakar nya pasti manis ๐Ÿ˜….
Mereka bilang......inget yaa Maaah..jangan manis² ๐Ÿ˜.
Begitu selesai masak dan mereka makan, bilang......."Mah ini enaak....manis nya beda.....pas rasa manisnya. Perpaduan kurma dan madu ditambah bumbu rempah², hhmmm...sedaaaap ๐Ÿ˜.

Ooaalaah....seneng nya saya. Akhirnya tereksekusi juga resepnya Mbak Fitri Sasmaya yang sudah tersimpan bbrp minggu ini. Dan alhamdulillaah...stock kurma yang nongrong lama di kulkas dari setelah puasa bisa dimanfaatkan. Madu juga begitu, lagi banyak stock. Sedikit bisa terpakai untuk masakan enak ini ๐Ÿคฉ.

Terima kasih Mbak Fitri Sasmaya resep nya, maafkan sedikit saya modifikasi menyesuaikan bahan yang ada di rumah ๐Ÿ™. Ini akan jadi favorit resep ayam bakar versi manis yang cocok dengan lidah keluarga kami yang kurang suka dengan manis ๐Ÿ˜.

Panjang bangeeett yaa ceritanyaa ๐Ÿ™☺️.


Ini resep aslinya mbak Fitri Sasmaya .

https://cookpad.com/id/resep/10939582-ayam-bakar-kurma-madu?invite_token=LZoPUQiFPCBm5BhtZagnde6d&shared_at=1598791496

#BanggaKirimRecook
#CookpadCommunity
#CookpadCommunity_Bandung
#MenuHarianSederhana_OlahanAyam
#KreasiDapurSaya

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Bakar Kurma Madu:

  1. 1 ekor ayam (saya12 potong ayam)
  2. 660 ml air kelapa (saya 5 sdm santan instan + 700ml air)
  3. ๐Ÿ€Bumbu Cemplung ๐Ÿ€
  4. 50 g kurma, cicang halus (saya 60 gr)
  5. 2 sdm madu (saya 4 sdm)
  6. Secukupnya Kecap manis (saya 20 ml)
  7. secukupnya Garam (saya 1 ½ sdm)
  8. 3 lembar daun salam
  9. 3 lembar Daun jeruk
  10. 1 batang serai (saya geprek)
  11. 2 cm Lengkuas (saya geprek)
  12. ๐Ÿ€Bumbu Halus๐Ÿ€
  13. 8 siung bawang merah (saya 12 siung)
  14. 5 siung bawang putih (saya 6 siung)
  15. 4 buah kemiri (saya 5 buah)
  16. 1 sdm ketumbar bubuk (saya 1 ½ sdm ketumbar butiran)
  17. 1 sdt bubuk kunyit (saya 3 cm kunyit fresh)
  18. ๐Ÿ€Bahan olesan๐Ÿ€
  19. Secukupnya margarin dicampur kecap manis (sy tambahkan lg madu)

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam Bakar Kurma Madu

  1. Siapkan bahan-bahan
  2. Ulek/blender bumbu halus. Campurkan santan dengan air. Sisihkan.
  3. Siapkan wajan untuk memasak. Masukan semua bumbu (halus, bumbu cemplung, kurma cincang) dan air yang sudah dicampur santan.Setelah mendidih, masukan ayam. Aduk rata. Ungkep sampai matang. Cicipi dan koreksi rasa.
  4. Setelah kuah menyusut dan mengental matikan api.
  5. Campur semua bahan olesan. Siapkan alat panggang, panggang sampai kecoklatan sambil dioles bahan olesan. Kalau saya panggang menggunakan teflon.
  6. Sajikan bersama sambal favorit ๐Ÿคฉ.
  7. Selamat mencobaaa ๐Ÿค—๐Ÿฅฐ.

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Bakar Kurma Madu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel