Langkah Mudah untuk Membuat Ikan papuyu Bakar cacapan Asam khas kalimantan selatan, Menggugah Selera

Ikan papuyu Bakar cacapan Asam khas kalimantan selatan

Sedang mencari inspirasi Resep Ikan papuyu Bakar cacapan Asam khas kalimantan selatan Anti Gagal yang unik?, Resep Ikan papuyu Bakar cacapan Asam khas kalimantan selatan, Lezat Sekali memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan papuyu Bakar cacapan Asam khas kalimantan selatan Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ikan papuyu Bakar cacapan Asam khas kalimantan selatan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ikan papuyu Bakar cacapan Asam khas kalimantan selatan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ikan papuyu Bakar cacapan Asam khas kalimantan selatan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar seputar Ikan papuyu Bakar cacapan Asam khas kalimantan selatan yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Ikan papuyu Bakar cacapan Asam khas kalimantan selatan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan papuyu Bakar cacapan Asam khas kalimantan selatan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Kalau lagi gak nafsu makan ketemu sama menu ini duh jadi pengen nambah nasi terus.orang kalimantan pasti tau dong makanan ini siapa sih yang mau nolak kalau disuguhin cacapan gini. Tetamba sehabis sakit atau kalau liur hanta ujar urang banjar. Yuk lakasi dicoba ikan papuyu bisa diganti dengan ikan lain,mungkin didaerah lain ikan papuyu sulit ditemukan karena ikan ini hanya ada di kalimantan. Bumbu bakar nya simpel aja cuma asam jawa dan sedikit garam itulah dinamakan papuyu baubar yang artinya baubar (bakar dalam bahasa hulu sungai)

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ikan papuyu Bakar cacapan Asam khas kalimantan selatan:

  1. 250 gram ikan papuyu
  2. 1 sdt garam
  3. 1/2 jempol asam jawa
  4. Bahan cacapan asam
  5. 1 jempol asam jawa
  6. 3 biji bawang merah bakar
  7. sesuai selera cabe rawit
  8. secukupnya Garam, gula penyedap
  9. 100-150 ml Air hangat

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ikan papuyu Bakar cacapan Asam khas kalimantan selatan

  1. Marinasi ikan papuyu dengan garam dan asam jawa. Diamkan sebentar
  2. Tusuk ikan papuyu dengan tusuk sate,Bakar ikan papuyu di bara /arang (saya panggangan kompor jadi pakai bara api kompor).sambil dibolak balik agar matang merata.
  3. Siapkan bahan cacapan, bakar bawang merah sebentar, campur bahan cacapan tambahkan air panas/hangat,aduk rata.untuk cabe bisa dipencit jika ingin cacapan ada pedasnya.biarkan cabe utuh jika ingin cacapan tidak pedas.masukan ikan papuyu yang dibakar tadi. Sajikan bersama nasi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Ikan papuyu Bakar cacapan Asam khas kalimantan selatan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel