Cara Gampang Membuat Ayam bakar manis yang Enak

Ayam bakar manis

Lagi mencari ide Bagaimana Membuat Ayam bakar manis Anti Gagal yang unik?, Resep Ayam bakar manis, Lezat Sekali memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara membuat Cara Gampang Membuat Ayam bakar manis Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam bakar manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam bakar manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Ayam bakar manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Berikutnya merupakan gambar seputar Ayam bakar manis yang bisa Anda jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Ayam bakar manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam bakar manis memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahannya sederhana, rasanya enaakkk... Ini pertama kali bikin ayam bakar. Saya gak cantumin takeran pastinya karena emang cuma pake perasaan aja. Sesuaikan sama jumlah ayam yang dipakai.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam bakar manis:

  1. 1/2 ekor ayam kampung, potong beberapa bagian
  2. Gula merah
  3. Kecap manis
  4. Garam
  5. Bubuk kunyit
  6. Air
  7. Margarin
  8. Bumbu halus:
  9. Bawang putih
  10. Bawang merah
  11. Kemiri
  12. Ketumbar

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam bakar manis

  1. Siapkan kuali/wajan. Masukan ayam, bumbu halus, gula merah, kecap manis,bubuk kunyit, air dan margarin.
  2. Karena saya menggunakan ayam kampung, masak semua bahan dengan api kecil. Tutup kuali/wajan. Masak sampai air menyusut.
  3. Tambahkan garam. Koreksi rasanya. Bila air sudah menyusut dan daging ayam sudah empuk, matikan api.
  4. Kalau sudah mau disantap, bisa tambahkan sedikit minyak. Untuk mendapatkan efek bakarnya. Siap disantap.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam bakar manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel