Cara Gampang Membuat Kuwe Bakar Sambal Dabu-Dabu Anti Gagal

Kuwe Bakar Sambal Dabu-Dabu

Sedang mencari ide Resep Kuwe Bakar Sambal Dabu-Dabu yang Enak yang unik?, Resep Kuwe Bakar Sambal Dabu-Dabu, Menggugah Selera memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyajikan Resep Kuwe Bakar Sambal Dabu-Dabu yang Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kuwe Bakar Sambal Dabu-Dabu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Kuwe Bakar Sambal Dabu-Dabu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Kuwe Bakar Sambal Dabu-Dabu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa. Next adalah gambar tentang Kuwe Bakar Sambal Dabu-Dabu yang dapat Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kuwe Bakar Sambal Dabu-Dabu adalah 3 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Kuwe Bakar Sambal Dabu-Dabu diperkirakan sekitar 45 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Kuwe Bakar Sambal Dabu-Dabu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kuwe Bakar Sambal Dabu-Dabu memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Yuup...gak bosan makan sambal dabu-dabu potong ini. Bahan-bahannya masih segar menambah cita rasa ikan bakar. Ikannya juga hanya dipanggang pakai teflon jadi lebih mudah buatnnya

#PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kuwe Bakar Sambal Dabu-Dabu:

  1. 1 ekor ikan Kuwe Ukuran Sedang
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. 1 sdm kecap ikan
  4. 2 buah tomat
  5. 4 siung bawang merah
  6. 5 buah cabe rawit
  7. 2 buah cabe keriting
  8. 1 buah sereh
  9. 1 sdt garam
  10. 1/4 sdt kaldu
  11. Secukupnya air matang
  12. Secukupnya minyak kelapa

Cara untuk menyiapkan Kuwe Bakar Sambal Dabu-Dabu

  1. Bersihkan ikan kemudian marinasi dengan perasan jeruk nipis, garam dan kecap ikan. Diamkan 10 menit
  2. Panaskan teflon, panggang ikan dengan api kecil sampai matang. Jangan lupa dibalik
  3. Sambal Dabu-Dabu : potong/iris semua bahan sambal dabu (tomat, bawang merah, cabe, dan sereh). Beri garam, kaldu, minyak kelapa dan air matang kemudian aduk rata. Koreksi rasa
  4. Sajikan dabu dabu dengan ikan bakar selagi hangat

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Kuwe Bakar Sambal Dabu-Dabu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel