Langkah Mudah untuk Menyiapkan Udang Bakar Jimbaran Anti Gagal

Udang Bakar Jimbaran

Lagi mencari inspirasi Resep Udang Bakar Jimbaran yang Sempurna yang unik?, Resep Udang Bakar Jimbaran Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara membuat Bagaimana Membuat Udang Bakar Jimbaran yang Enak Banget untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Udang Bakar Jimbaran yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Udang Bakar Jimbaran, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Udang Bakar Jimbaran yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Udang Bakar Jimbaran yang bisa Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Udang Bakar Jimbaran adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Udang Bakar Jimbaran diperkirakan sekitar Kurang lebih 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Udang Bakar Jimbaran sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Udang Bakar Jimbaran menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Resep dari kakak saya waktu main kermhnya dimasakin udang pakai bumbu jimbaran terus dibakar deh..Anakku jd ketagihan sama udang bakar...

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Udang Bakar Jimbaran:

  1. udang besar beli 1/2 kg dapat 22 ekor (dibagi 2 deh bisa buat besoknya lagi)
  2. 1/2 bawang bombay
  3. 1/2 Nanas
  4. bawang putih
  5. 4 bawang putih
  6. secukupnya saus tiram
  7. secukupnya Saos tomat
  8. secukupnya Saos sambal
  9. secukupnya garam
  10. terasi bakar secukupnya jangan banyak-banyak
  11. secukupnya Gula pasir
  12. sesuai selera Kecap manis
  13. Jeruk nipis untuk bersihin udang agar tidak amis
  14. Tusuk sate

Cara untuk menyiapkan Udang Bakar Jimbaran

  1. Bersihkan udangnya terlebih dahulu dengan jeruk nipis agar tidak amis, saya diamkan 5 menit. Setelah itu baru dicuci kembali bersihkan kepala dan kotorannya (kepalanya jangan dibuang)
  2. Setelah dicuci sampai bersih dan tidak amis maka udangnya ditusuk pakai tusuk sate.
  3. Membuat bumbunya : blender 1/2 nanas,1/2 bawang bombay dan 1/2 bawang putih sampai halus.
  4. Setelah bumbunya halus maka tumis bumbunya (jangan pakai minyak goreng y) lalu masukin saos tomat, saos sambal, terasi bakar, saos tiram, garam, gula dan kecap secukupnya. Sambil di icip2 ya. Apabila sudah merata dan kurang lebih 5 menit maka diangkat lalu ditaruh di udang yang sudah ditusuk.
  5. Diamkan udang yang sudah ditusuk dan sudah diberi bumbu agar bumbunya menyerap (kalau saya ditaruh di kulkas diamkan kurang lebih 10 menit).
  6. Lalu setelah 10 menit ambil udang yang sudah dibumbui kemudian dibakar jangan lupa di oleskan kecap lagi dengan kuas agar lebih manis. (Tapi sesuai selera y) bolak balik udangnya sampai matang.Kalau sudah matang siap disajikan dan di santap.

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Udang Bakar Jimbaran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel