Cara Gampang Menyiapkan Nila Bakar Madu, Lezat Sekali

Nila Bakar Madu

Sedang mencari inspirasi Resep Nila Bakar Madu yang Bisa Manjain Lidah yang unik?, Bagaimana Membuat Nila Bakar Madu yang Lezat Sekali memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyiapkan Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nila Bakar Madu, Enak Banget untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Nila Bakar Madu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nila Bakar Madu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Nila Bakar Madu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Next merupakan gambar mengenai Nila Bakar Madu yang bisa Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nila Bakar Madu adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Nila Bakar Madu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nila Bakar Madu menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Masak enak anti ribet 😊 Mon maaf foto seadanya, karena udah pada pengen makan 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nila Bakar Madu:

  1. 4 ekor ikan nila uk sedang
  2. Secukupnya bumbu racik ikan goreng
  3. Secukupnya minyak goreng
  4. Bahan olesan :
  5. 2 siung bawang putih, cincang halus
  6. 6 sdm kecap manis
  7. Sejumput garam dan lada
  8. 2 sachet madurasa (original)
  9. Secukupnya minyak goreng dan air

Cara membuat Nila Bakar Madu

  1. Bersihkan ikan, buang insang dan kerat². Lumuri dgn air perasan jeruk nipis utk menghilangkan bau amis, diamkan 15 menit.
  2. Lumuri ikan dgn bumbu racik ikan goreng sampai rata. Diamkan selama 30 menit di dlm kulkas (mau suhu ruang boleh). Makin lama makin meresap bumbunya.
  3. Goreng ikan dalam minyak panas, cukup setengah matang saja. Angkat dan tiriskan.
  4. Panaskan teflon dgn sedikit minyak, oleskan bahan olesan di atas ikan, lalu panggang di atas teflon sampai tingkat kematangan yg diinginkan. Panggang dengan api paling kecil.
  5. Sajikan dengan lalapan dan sambal tomat (maaf lupa ga difoto, hehe)
  6. Selamat mencoba 😊

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Nila Bakar Madu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel