Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Bakar Taliwang Anti Gagal

Ayam Bakar Taliwang

Lagi mencari inspirasi Resep Ayam Bakar Taliwang, Menggugah Selera yang unik?, Resep Ayam Bakar Taliwang Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara memasak Resep Ayam Bakar Taliwang yang Enak untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Bakar Taliwang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Bakar Taliwang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Ayam Bakar Taliwang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar tentang Ayam Bakar Taliwang yang dapat Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Bakar Taliwang adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Bakar Taliwang diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Ayam Bakar Taliwang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Bakar Taliwang memakai 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Parah sih iniii, bikin aku lupa dieet, haha. Nasiii mana nasiii. Seru yaaa buka cookpad mau cari masakan khas mana aja, semua ada. Kuliner Nusantara itu memang menarik sih, saya pun sebetulnya juga belum pernah coba aslinya kayak apa, tapi beneran enaaak ya ternyata. Duileee muji masakan sendiri, haha. Ini tadi juga recook punya bunda susanti Maris, salam kenal bunda :)

#GA_TheNextLevel
#CookpadCommunity_Jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Bakar Taliwang:

  1. 1/2 ekor ayam (saya pakai 1/2 dada dan 1/2 paha)
  2. Bumbu halus
  3. 7 siung bawang merah
  4. 5 siung bawang putih
  5. 10 buah cabai merah
  6. 5 buah cabai rawit merah
  7. Seruas kencur
  8. 1 buah terasi bakar
  9. Bahan lain
  10. 1 keping gula merah
  11. 2 sdm kecap manis
  12. Garam
  13. Lada bubuk
  14. 5 lembar daun jeruk

Cara membuat Ayam Bakar Taliwang

  1. Haluskan bumbu dengan blender, tambahkan minyak pada saat menghaluskan bumbu
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan daun jeruk
  3. Masukkan gula merah, kecap manis, garam, lada bubuk, koreksi rasa, kemudian tambahkan air kira-kira sampai merendam ayam, lalu masukkan ayam yang sudah dibersihkan dan dikerat-kerat bagian dagingnya agar bumbu mudah meresap
  4. Masak sampai ayam empuk dan air menyusut banyak, sisakan bumbu untuk olesan bakaran
  5. Panggang ayam sebentar diatas pan serbaguna atau Bakaran, oleskan sisaan bumbu, terakhir jika masih ada sisaan bumbu ayam, taburkan diatasnya
  6. Matikan api, angkat, dan sajikan bersama lalapan dan nasi hangat, jangan lupa kucurkan perasan jeruk limo diatasnya

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam Bakar Taliwang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel