Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Bakar Teflon Anti Gagal

Ayam Bakar Teflon

Sedang mencari inspirasi Resep Ayam Bakar Teflon yang Sempurna yang unik?, Resep Ayam Bakar Teflon, Enak memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyajikan Bagaimana Menyiapkan Ayam Bakar Teflon yang Menggugah Selera untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Bakar Teflon yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Bakar Teflon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Ayam Bakar Teflon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa. Next adalah gambar berkaitan dengan Ayam Bakar Teflon yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Bakar Teflon adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Bakar Teflon diperkirakan sekitar +-45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Ayam Bakar Teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Bakar Teflon menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

22/06/2020
Minggu ke 4
Pengen ayam bakar buat menu siang tadi. Tapi mau yg simple dan cepat bikinnya.😁
Buka Cookpad, lihat resep nya mba Frielingga sit yg sudah saya simpan di Cookmark, kebetulan resepnya simple and gak ribet buatnya.
Langsung eksekusi..😉
Dan setelah jadi, rasanya emmm...enak banget..😋😋
Yukk temen2 dicoba..

Source; Frielingga Sit

#PejuangGoldenApron3
#CookpadIndonesia
#CookpadRiau

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Bakar Teflon:

  1. 500 gr ayam negri (potong kecil, saya potong jadi 6 pcs)
  2. 4 siung bawang putih (haluskan)
  3. 1 sdt garam
  4. 1/2 sdt merica (saya pakai 1/4 sdt merica bubuk)
  5. Secukupnya air (saya pakai 50 ml air)
  6. 1/2 sdt wijen putih, sangrai (utk taburan)
  7. Bumbu marinasi;
  8. 1 sdm margarin
  9. 2 sdm saus tomat
  10. 2 sdm kecap manis
  11. 1 sdm saus sambal (tambahan saya)

Cara untuk membuat Ayam Bakar Teflon

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih ayam, beri perasan jeruk nipis, lalu bilas.
  2. Lumuri ayam dengan bawang putih yg sudah dihaluskan, garam dan merica bubuk. Aduk rata. Lalu ungkap dengan 50 ml air. Proses hingga air menyusut.
  3. Sambil menunggu proses ayam ungkap, campur rata bumbu marinasi. Sisihkan.
  4. Setelah ayam selesai diungkap, olesi ayam dengan bumbu marinasi hingga rata.
  5. Panaskan teflon, panggang ayam yg sudah diolesi bumbu marinasi. Jangan lupa dibalik. Panggang hingga kecoklatan. Lalu angkat dan sajikan.
  6. Ayam Bakar Teflon siap disajikan.😍 Enak disajikan dengan nasi hangat.😋

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam Bakar Teflon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel