Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kuih Bakar ala Malaysia, Bisa Manjain Lidah

Kuih Bakar ala Malaysia

Lagi mencari ide Resep Kuih Bakar ala Malaysia Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kuih Bakar ala Malaysia Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara memasak Resep Kuih Bakar ala Malaysia, Lezat Sekali untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kuih Bakar ala Malaysia yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Kuih Bakar ala Malaysia, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Kuih Bakar ala Malaysia yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Seterusnya adalah gambar mengenai Kuih Bakar ala Malaysia yang dapat kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kuih Bakar ala Malaysia adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Kuih Bakar ala Malaysia diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Kuih Bakar ala Malaysia sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kuih Bakar ala Malaysia menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Sudah lama menyimpan resep ini dan baru sekarang sempat membuatnya. Rasanya enak dan legit 😘😘
Source : Diana AZ

#PejuangGoldenApron2
#CookpadCommunity_Borneo
#CookpadCommunity_Sampit
#DutaRecookBeraksi
#MasakItuSaya

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kuih Bakar ala Malaysia:

  1. 1 gelas belimbing tepung terigu
  2. 400 ml santan kekentalan sedang
  3. 1 butir telur
  4. 4 sdm gula pasir
  5. 1 sdm margarin, lelehkan
  6. 3 tetes pasta pandan
  7. 1 sdm wijen putih
  8. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Kuih Bakar ala Malaysia

  1. Rebus santan sampai mendidih, matikan api dan biarkan sampai hangat kuku.
  2. Campur terigu, gula pasir dan garam, masukkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan licin.
  3. Masukkan telur dan pasta pandan, aduk hingga rata.
  4. Masukkan margarin yang sudah dilelehkan, aduk-aduk hingga rata. Diamkan adonan sekitar 10 menit.
  5. Panaskan cetakan, tuang adonan sampai hampir penuh, taburi wijen secukupnya. Tutup cetakan dan masak dengan api kecil. Balik kue setelah bagian bawah kue agak kecoklatan, masak hingga kue matang.
  6. Setelah matang keluarkan dari cetakan dan tata dipiring. Kuih bakar ala Malaysia siap disajikan.

Terima kasih telah menyimak resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kuih Bakar ala Malaysia yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel