Resep Ikan trakulu bakar + sambal tomat yang Bikin Ngiler

Ikan trakulu bakar + sambal tomat

Sedang mencari inspirasi Resep Ikan trakulu bakar + sambal tomat yang Enak Banget yang unik?, Cara Gampang Membuat Ikan trakulu bakar + sambal tomat, Bikin Ngiler memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara memasak Bagaimana Menyiapkan Ikan trakulu bakar + sambal tomat yang Menggugah Selera untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ikan trakulu bakar + sambal tomat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ikan trakulu bakar + sambal tomat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Ikan trakulu bakar + sambal tomat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa. Next adalah gambar seputar Ikan trakulu bakar + sambal tomat yang dapat Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ikan trakulu bakar + sambal tomat adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ikan trakulu bakar + sambal tomat diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Ikan trakulu bakar + sambal tomat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ikan trakulu bakar + sambal tomat menggunakan 15 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bosen makan ikan goreng akhirnya kita bakar di teflon, ikannya boleh di ganti sesuai selera

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan trakulu bakar + sambal tomat:

  1. 1 kg ikan trakulu
  2. Sayur lalap
  3. Bumbu oles ikan bakar
  4. 3 sdm minyak goreng
  5. 1 sdm madu
  6. 2 sdm saus tomat
  7. 2 sdm kecap
  8. Kaldu bubuk
  9. Bahan sambal tomat
  10. 1 siung bawang merah
  11. Segenggam Cabe rawit
  12. Sedikit terasi (di bakar)
  13. Garam, gula dan kaldu bubuk
  14. 2 buah tomat
  15. jika suka Jeruk nipis untuk perasan

Cara untuk membuat Ikan trakulu bakar + sambal tomat

  1. Panggang ikan terlebih dahulu di teflon anti lengket sampai setengah mateng, lalu olesi dengan bumbu oles setiap sisinya agar tidak gosong duluan, masak sampai matang
  2. Untuk sambelnya uleg smua bahan kecuali tomat dan jeruk nipis, jika sudak mau d sajikan lalu uleg tomatnya lalu perasi dengan air jeruk nipis

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ikan trakulu bakar + sambal tomat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel