Resep Ayam bakar pedas manis Anti Gagal

Ayam bakar pedas manis

Sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Ayam bakar pedas manis Anti Gagal yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Ayam bakar pedas manis, Lezat memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menyiapkan Cara Gampang Membuat Ayam bakar pedas manis yang Enak untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam bakar pedas manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam bakar pedas manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Ayam bakar pedas manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Ayam bakar pedas manis yang dapat kamu jadikan wawasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam bakar pedas manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam bakar pedas manis memakai 23 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam bakar pedas manis:

  1. 1 ekor ayam kampung,potong sesuai selera
  2. 1000 ml air
  3. 4 lembar daun salam
  4. 4 sdm kecap manis
  5. 4 sdm gula merah sisir
  6. 1 batang serai,memarkan
  7. 1 cm lengkuas,memarkan
  8. 1 sdm air asam jawa
  9. secukupnya Garam dan kaldu bubuk
  10. Haluskan :
  11. 5 butir bawang merah
  12. 3 siung bawang putih
  13. 1 sdm ketumbar,sangrai
  14. Bumbu olesan :
  15. 10 buah cabai merah
  16. 6 buah bawang merah
  17. 5 siung bawang putih
  18. 1 cm jahe
  19. 1 sdt terasi
  20. 2 sdm margarine
  21. 1 sdm air asam jawa
  22. 1 sdm kecap manis
  23. 1 sdt garam

Cara untuk membuat Ayam bakar pedas manis

  1. Didihkan air,masukkan ayam,bumbu halus,serai,daun salam dan lengkuas. Beri kecap manis,gula merah,garam,air asam dan kaldu bubuk.
  2. Masak dengan api kecil hingga air menyusut dan ayam empuk.
  3. Tiriskan ayam,olesi dengan bumbu pedas manis 👇Lalu bakar.
  4. Cara membuat bumbu olesan : Haluskan cabe merah,bawang merah,bawang putih,terasi dan jahe. Panaskan margarine tumis tumis bumbu olesan hingga wangi, tambahkan bahan lain aduk rata. Gunakan sebagai bumbu olesan saat membakar.

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam bakar pedas manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel