Resep Ayam bakar ponorogo yang Sempurna

Ayam bakar ponorogo

Anda sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Ayam bakar ponorogo Anti Gagal yang unik?, Resep Ayam bakar ponorogo, Bisa Manjain Lidah memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Resep Ayam bakar ponorogo, Lezat Sekali untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam bakar ponorogo yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam bakar ponorogo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Ayam bakar ponorogo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Berikutnya merupakan gambar mengenai Ayam bakar ponorogo yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam bakar ponorogo adalah 8 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Ayam bakar ponorogo yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam bakar ponorogo memakai 24 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

duh duh duuhh... kangen ayam bakar dr kmpung.. jelas rasanya beda sm yg dijkt y moms.. cz pkai bumbunya ga kw kw. dijamin rasanya jozzzzz

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam bakar ponorogo:

  1. 1 ekor ayam kampung
  2. bumbu ungkep :
  3. 3 ruas jahe
  4. 1 batang serai
  5. 3 lembar daun jeruk
  6. 5 siung bawang putih
  7. 9 siung bawang merah
  8. 1 sdt ketumbar
  9. 4 ruas kunyit
  10. 2 ruas lengkuas
  11. secukupnya garam
  12. 1/2 bungkus masako
  13. secukupnya micin
  14. bumbu oles untuk mmbakar ayam :
  15. 1 sdt ketumbar
  16. 3 siung bawang putih
  17. 5 siung bawang merah
  18. sejumput jinten
  19. secukupnya masako
  20. secukupnya micin
  21. secukupnya garam
  22. 10 sdm kecap
  23. secukupnya gula
  24. secukupnya air

Cara membuat Ayam bakar ponorogo

  1. Proses ungkep : Goreng bawang merah dan bwang putih sampai agak kering. Gerus bersama ketumbar, kunyit, lengkuas dan jahe. Didihkan air masukkan ayam,daun jeruk n sereh geprek.. rebus hingga empuk. Kalau sdh empuk masukkan bumbu yang sudah diuleg tadi, masako, micin n garam secukupnya. lanjutkan merebus sampai air menyusut.
  2. Siapkan bumbu olesan : Goreng bawang merah dan bawang putih sampai setengah kering. Uleg bersama ketumbar n jinten. Pindh ke wadah.... masukkan sedikit air, kecap, micin, gula, garam n aduk sampai tercampur..
  3. Siapkan tempat untuk membakar. Olesi dengan minyak terlebih dahulu tatakanya.. kmudian masukkan ayam..
  4. Bakar2 sebentar sambil dibolak balik sampai ayam brwarna kecoklatan.
  5. Tahap terakhir olesin dengan kecap dan bakar lagi sampai aromanya wangi.. Angkat n siap disajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam bakar ponorogo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel