Resep Ayam Bergizi Tinggi~Ayam Bakar Bumbu Rujak, Enak

Ayam Bergizi Tinggi~Ayam Bakar Bumbu Rujak

Anda sedang mencari ide Resep Ayam Bergizi Tinggi~Ayam Bakar Bumbu Rujak yang Bisa Manjain Lidah yang unik?, Resep Ayam Bergizi Tinggi~Ayam Bakar Bumbu Rujak yang Lezat Sekali memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Resep Ayam Bergizi Tinggi~Ayam Bakar Bumbu Rujak Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Bergizi Tinggi~Ayam Bakar Bumbu Rujak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Bergizi Tinggi~Ayam Bakar Bumbu Rujak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Ayam Bergizi Tinggi~Ayam Bakar Bumbu Rujak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Selanjutnya adalah gambar mengenai Ayam Bergizi Tinggi~Ayam Bakar Bumbu Rujak yang bisa kalian jadikan ide.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Ayam Bergizi Tinggi~Ayam Bakar Bumbu Rujak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Bergizi Tinggi~Ayam Bakar Bumbu Rujak memakai 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Ayam Bakar Bumbu Rujak adalah makanan khas Jawa yang terbuat dari daging ayam yang masih muda dan dibumbui bumbu merah yang digiling. Udah berkali kali bikin masakan ini rasanya endeuuss bangett hehehe. Saya akan share resepnya, selamat mencoba 😉
#CookpadCommunity_Indonesia
#CookpadCommunity_Cirebon

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Bergizi Tinggi~Ayam Bakar Bumbu Rujak:

  1. 1/2 kg ayam potong2
  2. 5 sdm minyak untuk menumis
  3. 4 batang serai, memarkan
  4. 5 lembar daun jeruk
  5. 3 cm jahe, memarkan
  6. 250 ml santan kental
  7. 4 sdm air asam jawa
  8. 3 sdm kecap manis
  9. Bumbu halus :
  10. 12 cabai merah besar
  11. 8 siung bawang merah
  12. 8 siung bawang putih
  13. 6 butir kemiri sangrai
  14. 4 cm kunyit
  15. 1/2 sdm garam

Langkah-langkah membuat Ayam Bergizi Tinggi~Ayam Bakar Bumbu Rujak

  1. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan 15 menit. Cuci kembali dan kukus selama kurang lebih 30menit
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus bersama serai, daun jeruk, dan jahe sampai harum. Masukkan ayam, masak hingga berubah warna.
  3. Tambahkan santan, air asam jawa, dan kecap manis. Masak hingga ayam lunak dan kuah menyusut (saya diamkan semalaman)
  4. Panggang ayam di atas panggangan. Olesi dengan sisa bumbu sambil dibolak-balik. Bakar sampai warnanya kecoklatan. Tambahkan lalapan kemangi sebagai pelengkap
  5. Ayam Bakar Bumbu Rujak siap dihidangkan 😍😋

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam Bergizi Tinggi~Ayam Bakar Bumbu Rujak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel