Resep Daging bakar cobek jangkung yang Bisa Manjain Lidah

Daging bakar cobek jangkung

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Daging bakar cobek jangkung Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daging bakar cobek jangkung yang Bisa Manjain Lidah memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menghidangkan Resep Daging bakar cobek jangkung Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Daging bakar cobek jangkung yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Daging bakar cobek jangkung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Daging bakar cobek jangkung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial. Next adalah gambar mengenai Daging bakar cobek jangkung yang dapat kalian jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Daging bakar cobek jangkung adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Daging bakar cobek jangkung diperkirakan sekitar 2-3 jam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Daging bakar cobek jangkung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Daging bakar cobek jangkung menggunakan 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Awalnya terinspirasi dari daging iga bakar jangkung Bandung dan kemudian dicoba-coba ternyata pada doyan 😋. Terutama anak dan suami. Dagingnya bisa distock juga menjadi daging bakar frozen. Praktis!

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Daging bakar cobek jangkung:

  1. 250 gr daging (me: khas dalam campur yang bertulang)
  2. 600 ml air
  3. 7 siung bawang merah
  4. 3 siung bawang putih
  5. 1 ruas kunyit
  6. 1 btg serai
  7. 4 cm laos
  8. 3 lbr daun salam
  9. secukupnya garam
  10. secukupnya merica
  11. Bakaran
  12. 3 sdm kecap manis
  13. 1 bh tomat merah
  14. 3 bh cabe rawit merah
  15. 2 sdm minyak samin
  16. 1 siung bawang merah

Cara membuat Daging bakar cobek jangkung

  1. Potong kecil-kecil daging sesuai selera. Berasihkan
  2. Blender bumbu bawang merah dan putih, kunyit ditambah garam.
  3. Rebus daging bersama bumbu dan tambahkan daun salam, merica serta serai dan laos yang digeprek selama 2 jam hingga daging empuk.
  4. Untuk bakaran, gunakan cobek atau teflon sebagai alternatif.
  5. Panaskan minyak samin dan daging. Bawang yang sudah dipotong kasar dimasukkan setelahnya. Jika sudah harum, masukkan potongan cabe rawit.
  6. Aduk-aduk daging dengan sendok atau spatula anti panas hingga bakaran merata. Masukkan kecap hingga bakaran kental.
  7. Terakhir masukkan tomat potong. Daging bakar disajikan hangat-hangat.
  8. Jika daging ingin disimpan/distock ke kulkas, masukkan daging ke wadah setelah proses perebusan tadi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Daging bakar cobek jangkung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel