Resep Ikan Bakar Abang², Bikin Ngiler

Ikan Bakar Abang²

Sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Ikan Bakar Abang², Lezat Sekali yang unik?, Resep Ikan Bakar Abang² Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan sharing panduan cara menyiapkan Resep Ikan Bakar Abang² yang Enak Banget untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ikan Bakar Abang² yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ikan Bakar Abang², mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Ikan Bakar Abang² enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar mengenai Ikan Bakar Abang² yang dapat sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ikan Bakar Abang² adalah 3 ekor. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ikan Bakar Abang² diperkirakan sekitar 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ikan Bakar Abang² sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan Bakar Abang² memakai 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Ada ikan gede-gede di freezer jangan di anggurin aja nyai... Kepikiran pengen bakar ikan kayak abang² sup*rindo bumbunya apa ya tapi? Manis lumer agak gosong luarnya.. enak juga.. coba buat resep sendiri kayak gini:

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan Bakar Abang²:

  1. 3 ekor ikan bawal merah
  2. Bumbu marinasi:
  3. secukupnya Garam
  4. secukupnya Merica bubuk
  5. 1 sdt Kunyit bubuk
  6. 1 sdt Jahe bubuk
  7. Bumbu halus & bumbu oles:
  8. 1 sdt ketumbar
  9. 3 siung bawang putih
  10. 2 siung bawang merah
  11. 3 sdm Saus tiram
  12. 1/2 gula jawa
  13. 1/2 buah air jeruk nipis
  14. Sejumput garam
  15. 3 sdm kecap manis
  16. 5 helai daun jeruk
  17. Mentega secukupnya untuk olesan wajan

Cara untuk membuat Ikan Bakar Abang²

  1. Bersihkan ikan, tabur dengan bumbu marinasi tanpa ditambah air. Diamkan 15 menit.
  2. Balur ikan dengan setengah dari bumbu halus, kemudian simpan agar bumbunya meresap. Setengah bumbu halus nanti digunakan untuk olesan.
  3. Panaskan wajan anti lengket kemudian oles margarin secukupnya. Masukkan ikan sambil dioles bumbu, bakar hingga harum. Jangan lupa dibalik.
  4. Masak sebentar saja kurleb 10 menit dengan api sedang, jangan terlalu kering. Selamat mencoba bund!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ikan Bakar Abang² yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel